OLAHRAGA CANOEING

    Author: Putra Media Nusantara Genre: »
    Rating

     

    Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah dan pertolongan-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku yang berjudul “Olahraga Canoeing”. Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut memberikan kontribusi dalam penyu-sunan karya ilmiah ini.

     

    Olahraga canoeing di Indonesia belum popular seperti sepak bola, bola voli, atletik, dan bulutangkis. Bebarapa wilayah di Indonesia belum ada sentra pembinaan olahraga canoeing seperti Nusa Tengara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Bengkulu. Geografis Indonesia yang banyak perairan memungkinkan olahraga ini bisa berkembang dengan pesat. Terdapat banyak nomor yang dilombakan pada setiap event kejuaraan. Namun ketersediaan sumber informasi belajar tentang olahraga canoeing seperti buku tidak banyak tersedia di indonesia, hal tersebut menjadi salah satu faktor yang menghambat popularitas dan perkem-bangan olahraga canoeing di indonesia.

     

    Buku olahraga canoeing ini adalah sebagai upaya untuk mensosialisasikan olahraga canoeing  khalayak masyarakat khususnya mahasiswa di fakultas keolahragaan. Harapan dengan memahami isi buku ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat mengembangkan prestasi olahraga canoeing. Di lain pihak wilayah Indonesia yang memiliki banyak waduk, bendungan, sungai, pantai dan juga perairan lain sangat memiliki potensi sebagai sentra pembinaan prestasi olahraga canoeing. Sangat disayangkan jika potensi geografis ter-sebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik untuk aktifitas olahraga canoeing, penulis mencoba memberi kontribusi dalam olahraga canoeing dari segi sumber literatur, dimana jika dimungkinkan ada masyarakat yang tertarik dan berkeinginan untuk mempelajari olahraga canoeing buku ini bisa membantu pembaca dalam medapat rujukan. Kami berharap semoga karya ilmiah yang kami susun ini memberikan manfaat dan inspirasi untuk pembaca.