MEMBANGKITKAN KEUNIKAN EKONOMI KREATIF KAWASAN PESISIR

    Author: Putra Media Nusantara Genre: »
    Rating

     


    Buku berjudul "Membangkitkan Keunikan Ekonomi Kreatif Kawasan Pesisir" ini adalah sebuah karya yang menggali potensi ekonomi kreatif yang khas dari kawasan pesisir, dengan fokus utama pada kota yang mempesona, Surabaya. Kota Surabaya, dengan segala keunikan dan keistimewaannya, adalah kota besar di Indonesia yang terkenal sebagai pusat perdagangan, industri, maritim, dan pendidikan. Kota Surabaya telah mencitrakan dirinya sebagai tonggak penting dalam perkembangan ekonomi dan kreativitas di Indonesia. Kita menemukan semangat wirausaha yang membara, menjadi pemicu bagi lahirnya inovasi, keberanian dan kreativitas usaha.

    Tingginya pertumbuhan kewirausahaan dan ekonomi kreatif di Surabaya bukanlah kebetulan belaka. Ia mencerminkan semangat dan dedikasi warga Surabaya yang tak kenal lelah dalam menghadapi setiap rintangan dan mengejar setiap peluang. Dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, kota ini menjadi teladan dalam mengembangkan potensi ekonomi dan kreativitas lokal.

    Ciri khas Surabaya sebagai kawasan pesisir juga turut memberikan warna dan karakter yang unik bagi perkembangan ekonomi dan kewirausahaan. Pantai, laut, hutan bakau, terbentang di pantai timur Surabaya menjadi penguat kekayaan budaya maritim sebagai sumber inspirasi bagi banyak pelaku ekonomi kreatif. Dari Kawasan pesisir, lahir beragam ide dan inovasi yang mengubah wajah ekonomi kota ini, memberikan sumbangan yang signifikan bagi kemakmuran dan keberlanjutan lingkungan.